Review Mini Album X1 – Emergency: Quantum Leap


Kamu penggemar ajang survival Produce X 101? Nah, ajang para trainee untuk bertanding debut ini sudah berakhir dan kini para pemenangnya sudah debut.
Pada tanggal 27 Agustus 2019, debut X1 ditandai dengan pertunjukan mereka di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan lengkap dengan 11 anggota.
Para member yang ada dibawah agensi Swing Entertainment tersebut diantaranya Song Hyeong Jun, Cha Jun Ho, Son Dong Pyo, dan Nam Do Hyon. Lalu ada pula Lee Eun Sang, Han Seung Woo, Cho Seung Youn, dan Kim Woo Seok. Terakhir, ada lagi member bernama Kim Yo Han, Kang Min Hee, serta Lee Han Gyul.

Emergency: Quantum Leap

GrupX1
AlbumEmergency: Quantum Leap
Total track6 lagu – total play time: 24:23 menit
Tanggal Rilis27 Agustus, 2019
Distribusi digitalSpotify, Apple Music, iTunes, Naver Music, Melon
Harga AlbumN/A
LabelSwing Entertainment, Stone Entertainment
Penjualan albumnya pun kurang dari 1 minggu sudah mencapai 500 kopi. Lalu, bagaimanakah review X1 Emergency : Quantum Leap?

1
Stand Up (Intro Track)


Lagu yang menjadi pembuka dengan iringan sedikit piano ini tentu akan menarik perhatian para pendengar. Namun begitu beberapa detik setelah mendengar, lagu Stand Up ini menjadi penuh energi dan semangat sehingga sangat pas untuk dijadikan opening song dalam album kali ini.

Tentunya, diharapkan lagu ini akan membuat X1 populer dan seterkenal para senior mereka. Terlebih, lagu ini dinyanyikan oleh para member bervokal kuat dan para anggota dengan skill rap mumpuni.

2
Flash (Title Track)


Berbeda dari intro track yang terkesan dinamis dan gahar, title track berjudul Flash ini dibuka dengan melodi yang lembut. Barulah kemudian backsound berganti perlahan-lahan menjadi elektropop yang nantinya akan berlanjut ke irama layaknya disco dance track di bagian chorus.

Temponya semakin meningkat dan meningkat hingga menampilkan gabungan 2 genre yang sangat harmonis.

3
Like Alwayas


Lagu berjudul Like Always atau dalam bahasa koreanya memiliki judul웃을 때 제일 예뻐 ini mungkin sedikit menyentil mereka yang sering mengirimi pesan kekasihnya. Lagu penuh warna ini dinyanyikan dengan genre pop dan diiringi syair yang menyentuh bagi mereka yang tahu artinya.

Apalagi ditambah merdunya suara para member X1 dengan gaya menyanyi yang unik dari masing-masing anggotanya.

4
I’m Here for You


Lagu berjudul Korea괜찮아요 ini menjadi satu lagu balad dalam album Emergency Quantum Leap. Hampir sama dengan anggota Produce 101 yang lain dimana lagunya berisi pesan menyentuh kepada fans, X1 tidak mau ketinggalan.

Ditambahi dengan nyanyian vokal-vokal yang merdu sepanjang lagu dimainkan. Rap nya pun ditambahkan dengan sangat mulus dan menyatu. Tentunya, lagu I’m Here for You ini sangat pas untuk disampaikan kepada fans X1.

5
U Got It (X1 Version)


Lagu yang dirilis kala Produce X 101 ini diubah dan dibuat versi dari X1 dengan begitu baiknya.

6
Move (X1 Version)


Lagu yang diproduseri oleh Zico ini juga dibuat dengan versi dari X1. Lagu yang dalam bahasa Koreanya berjudul 움직여 ini juga dirilis perdana di Produce X 101.

Unboxing mini album Emergency: Quantum Leap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar